HeadlineRegional

Soal GBLA, Emil Jangan Jadi Pahlawan Kesiangan

BANDUNG, BEDAnews.com- Pembina Gema Keadilan Kota Bandung Andri Rusmana meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jangan menjadi pahlawan kesiangan.

Hal ini terkait pernyataan gubernur yang akrab disapa Emil ini yang menyatakan siap mengambil alih pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Jangan menjelma jadi pahlawan di siang bolong,” kata Andri di Bandung, Kamis (18/7/2019).

Menurut Andri, ada dua kemungkinan kenapa Emil menyatakan siap mengelola GBLA jika Pemkot tidak sanggup.

Kemungkinan pertama Emil tidak paham dan tidak mengetahui permasalahan stadion itu.

“Saya pikir ini sangat memalukan. Mantan Wali Kota Bandung kok tidak tahu permasalahan GBLA, ini bahaya. Jangan-jangan menjabat Gubernur Jabar pun tidak paham permasalahan Jabar,” cetusnya.

Andri menambahkan, kemungkinan kedua, Emil pura-pura tidak tahu. Hal ini dinilai Andri wajar, lantaran Emil masih butuh pencitraan untuk Pilpres 2024.

“Soal GBLA ini kan bisa untuk bahan pencitraannya dia (Emil,red),” tandasnya.

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) memastikan pihaknya siap mengambil alih pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jika Pemerintah Kota Bandung sudah tidak sanggup merawatnya lagi.

Hal ini disampaikan Emil saat dimintai komentar terkait kondisi Stadion GBLA yang tidak terawat. Dia mengatakan, stadion itu merupakan aset Kota Bandung, sehingga kewenangannya berada di Pemkot Bandung.

Namun, jika eksekutif di bawah kepemimpinan Wali Kota Oded M. Danial itu sudah tidak sanggup mengurusnya lagi, Emil mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap untuk mengambil alihnya.

“Kalau memang nggak sanggup, serahkan saja ke pemprov, dengan senang hati kita urus,” kata Emil di Bandung, Rabu (17/7/2019).

Emil mengatakan bahwa terbengkalainya Stadion GBLA ini karena kurangnya biaya perawatan dari APBD Kota Bandung.

“Jadi kalau terbengkalai, pasti kurang anggaran, proses itu kurang anggarannya, ada di sana,” tandasnya. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close