HukumRegional

Pemkot Bandung, Akan Lakukan Percepatan Perbaikan Sistem Tata Kelola Pemerintahan

BANDUNG, BEDAnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, akan berupaya keras untuk melakukan percepatan perbaikan pada sistem tata kelola pemerintahan dan akan melakukan akselerasi beberapa komponen dengan delapan parameter pencegahan tindak pidana korupsi.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menuturkan, dari delapan parameter itu pihaknya sudah menunjukkan progress yang cukup menggembirakan, walaupun ada beberapa yang harus diakselerasi, katanya saat rapat Monitoring dan Evaluasi Terhadap Pelaksanaan Rencana Aksi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  di Balai Kota Bandung,  Jumat (12/7/2019).

Di sisi lain, lanjut Ema, Pemkot Bandung juga harus memperkuat aspek proteksi bagi aset-aset kota yang selama ini dikelola. Intervensi terhadap penyelenggaraan barang dan jasa pun harus dihilangkan.

Menurutnya, dalam konteks pengelolaan, KPK melihat bahwa penanganan sudah bagus, tinggal dioptimalkan sampai aspek proteksi, penguatan penguasaan supaya tidak ada ruang lost potensi karena digugat pihak lain.

“Perijinan harus kita perbaiki, PBJ (Pengelolaan Barang dan Jasa) harus transparan dan harus hilang dari under-pressure atau intervensi manapun, manajemen ASN juga diapresiasi oleh KPK, cuma tadi ada poin yang harus ditambahkan,” ujar Ema. (Alief)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close