HeadlineOlah Raga

Persib vs Persija, Polisi Imbau Bobotoh Tak ke Jakarta

BANDUNG, BEDAnews.com,- Jelang laga Persija melawan Persib yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (10/7/2019) mendatang, Polda Jabar meminta bobotoh untuk tidak untuk tidak datang ke Jakarta.

Aparat polisi juga meminta agar bobotoh tidak melakukan aksi anarkis bila tim kesayangannya tak mendapat kemenangan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, bobotoh harus menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Jika melakukan aksi anarkis, bukan hanya Persib yang dirugikan, tapi juga semua pihak.

“Kami imbau untuk tidak melakukan hal-hal yang bersifat anarkis, saya yakin dengan ketua bobotoh sangat luar biasa dalam rangka pembinaan persatuan dan kesatuan mendukung Persib, kita harapkan sampai lini terbawah,” kata Truno saat dikonfirmasi, Minggu (7/7/2019).

Menurutnya, perbedaan dukungan klub sepakbola sudah sepatutnya disikapi dengan bijak. Meski begitu, masih ada suporter sepakbola yang begitu melakukan tindak anarkis, khususnya pendukung Persib dan Persija yang memiliki sejarah panjang.

Karenanya, ketika laga tersebut digelar di kandang Persib, suporter Persija Jak Mania dilarang datang ke Bandung. Begitu juga sebaliknya, ketika laga tersebut digelar di Jakarta, bobotoh dilarang datang langsung ke stadion.

“Untuk antisipasi, setiap kali pertandingan Persib melawan Persija atau sebaliknya, semua pihak dari mulai kepolisian, operator liga, sampai pengurus suporter selalu melarang suporter menyaksikan laga tersebut di kandang lawan,” tutur Truno.

Namun, dalam beberapa kasus, sering terjadi suporter yang nekat datang langsung ke kandang lawan. Hingga akhirnya, nyawa mereka yang menjadi taruhan. Untuk mengantisipasi hal tersebut terulang, Truno ingin semua elemen suporter memahami.

“Kembali lagi pada seluruh suporter sampai lapisan terbawah, harus paham betul sportifitas seperti apa dan harus dijunjung tinggi,” tandasnya. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close