Regional

TKD ASN Pemkot Bandung, Urung Dipotong

BANDUNG, BEDAnews.com – Tunjangan Kinerja Dinamis (TKD) para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung, batal dipotong. Berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) dengan DPRD Kota Bandung, wacana pemotongan TKD untuk menutupi defisit anggaran Pemkot Bandung tersebut akhirnya dibatalkan.

“Selah menghitung efisiensi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bandung dan hasil pertimbangan para anggota DPRD, sehingga tidak perlu ada pemotongan TKD bagi ASN,” ungkap Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Balai Kota Bandung, Sabtu (6/6/2019).

Di sisi lain lanjut Oded, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) juga berhasil menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga arus kas Pemkot Bandung sudah jauh lebih stabil.

“Ada peningkatan PAD, ada efisiensi dari beberapa hal yang kemarin belum terlihat. Sekarang sudah balance,” ujar Mang Oded.

Atas kabar tersebut, Oded meminta seluruh ASN Kota Bandung untuk bersyukur. Rasa syukur itu harus diwujudkan dengan meningkatkan kinerja. “ASN Kota Bandung patut bersyukur. Caranya, dengan meningkatkan kinerja,” tegas Oded. (Alief)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close