HeadlineWisata

Pesawat F5 Tiger Milik TNI AU Hadir di Taman Lalu Lintas

BANDUNG, BEDAnews.com,- Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, menghadirkan wahana baru. Pesawat F5 Tiger, pesawat sarat sejarah ini merupakan sumbangan dari TNI AU.

Hadirnya pesawat F5 Tiger di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution melengkapi fasilitas yang sebelumnya juga telah ada seperti kereta api, kantor pos, SPBU dan jalan tol.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI, Yuyu Sutisna mengungkapkan, pesawat F5 Tiger ini sudah berkiprah selama 35 tahun. Sehingga sangat wajar jika diabadikan dan menjadi wahana edukasi bagi warga.

“Ini bersejarah bagi kami. Banyak para pejabat yang dilahirkan oleh pesawat ini,” kata Yuyu usai menghadiri Peresmian Pesawat F5 Tiger di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, Jumat (5/7/2019).

Ia berharap, hadirnya pesawat di taman tersebut, menjadi edukasi bagi masyarakat. Utamanya, kata dia, mengenai alat tempur udara serta sejarah yang pernah dilalui oleh F5 Tiger di berbagai operasi dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi menyebutkan, bertambahnya sarana seperti pesawat udara kali ini artinya bertambah fungsi sebagai tempat edukasi, tempat rekreasi, dan tempat bermain.

Selain sarana, ia pun mengatakan taman tersebut bisa disebut hutan kota karena banyaknya pepohonan dan kawasan yang ramah dari polusi.

“Tempat yang ramah lingkungan artinya termasuk salah satu hutan kota di Bandung,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Pembina Yayasan Taman Lalu Lintas Ade Irma Nasution, Ing. Yul Yunaswin Nazzarudin berharap, hadirnya pesawat berfungsi sebagai nilai pendidikan bagi masyarakat.

“Taman Lalu Lintas memiliki tiga fungsi yaiu sebagai taman pendidikan, taman lingkungan hidup dan Taman rekreasi edukasi. Semoga ini menjadi ikon kota Bandung dan kebanggaan kita semua sebagai tempat yang bermanfaat,” pungkasnya. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close