EkonomiHeadline

Hadirkan Fitur Keamanan Terbaru, Grab dan Komnas Perempuan Gelar Safety Roadshow

BANDUNG, BEDAnews.com – Mayoritas pengguna layanan transportasi ojek online adalah kaum perempuan.

Karenanya. demi memberikan keamanan dan kenyamanan maksimal, utamanya untuk kaum hawa, Grab everyday superapp terkemuka di Asia Tenggara bekerjasama dengan Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan), menggelar Safety Roadshow pertamanya di kota Bandung.

“Tujuan Safety Roadshow sendiri sebagai bentuk komitmen Grab untuk menghadirkan perjalanan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kaum perempuan,” kata Head of Area Grab Jawa Barat, Yose Tireza Arizal, pada acara Everyday Superapp program Safety Roadshow di Paskal Hyper Square, Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung, Rabu (3/7/2019).

Ia mengatakan, Grab juga ingin menjawab tantangan keselamatan transportasi utama di Indonesia dengan menghadirkan fitur-fitur keselamatan terbaru yang diumumkan di Safety Roadshow.

Fitur-fitur ini, kata Yose, merupakan bagian dari Roadmap Teknologi Keselamatan untuk mencapai nol insiden pada jumlah kecelakaan yang dapat dicegah dan menciptakan keseharian yang lebih aman serta kebiasaan baru yang mengutamakan keselamatan.

Ia memaparkan, fitur keselamatan terbaru Grab ini diantaranya penyamaran nomor telepon pemanggil (Number Masking), Free Call (VoIP), Verifikasi Wajah Pelanggan dan Pengemudi Melalui Swafoto, Tombol darurat (SOS Button) serta fitur bagikan lokasi perjalanan(Share My Ride).

“Sebagai pelopor dalam menciptakan standar keamanan yang tinggi di Indonesia, Safety Roadshow mempertegas komitmen Grab menjadikan perjalanan lebih aman baik bagi mitra pengemudi maupun penumpang,” tuturnya.

Menurutnya, dalam kegiatan safety roadshow ini Grab dan Komnas Perempuan juga mengadakan sesi edukasi perlindungan penumpang dan mitra pengemudi perempuan dalam transportasi online.

“Tentunya ini sangat penting, karena mayoritas pelanggan transportasi online adalah perempuan. Dan ini juga sebagai tanda terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pelanggan dan mitra pengemudi Grab di Jawa Barat,” tuturnya.

Wakil Ketua Komnas Perempuan Budi Wahyuni menambahkan kolaborasi dengan Grab dalam Safety Roadshow kali ini merupakan bagian dari kerja sama yang telah diinisiasi sejak akhir tahun lalu.

Menurut Budi, Komnas Perempuan juga telah memberikan masukan kepada Grab agar bisa berupaya maksimal mencegah kekerasan terhadap perempuan, terutama kekerasan seksual yang dialami saat berpergian.

“Kami tentu sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Grab demi meningkatkan keselamatan dan perlindungan perempuan. Kami berharap Safety Roadshow kali ini memberikan ilmu baru yang bisa diimplementasikan oleh penumpang dan mitra pengemudi, baik laki-laki dan perempuan, agar bisa menciptakan perjalanan yang lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Grab juga menghadirkan GRABKEUN untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Jawa Barat dalam menjalankan aktivitas harian mereka, kehadiran GRABKEUN menjadi bukti konsistensi Grab untuk berinovasi serta berkontribusi dalam kemajuan masyarakat di Indonesia.

GRABKEUN tak cuma hadir di Bandung, namun telah hadir di 14 kota mulai dari Cirebon, Majalengka, Kuningan, Indramayu, Purwakarta, Subang, Cianjur, Sukabumi, Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, Garut, hingga Pangandaran. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close