HeadlinePendidikan

Masuk SMAN 3, Putri Bungsu Emil Ingin Jadi Arsitek

BANDUNG, Bedanews.com,- Putri bungsu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra atau biasa disapa Zahra lolos seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 3 Bandung.

Zahra terlihat sangat senang, karena bisa melanjutkan pendidikan di tempat ayahnya dulu menimba ilmu.

“Alhamdulilah seneng bisa lanjut sekolah disini,” kata Zahra kepada wartawan di SMA Negeri 3 Jalan Belitung Kota Bandung, Senin (1/7/2019).

Setelah dinyatakan lolos masuk SMAN tempat ayahnya sekolah dulu, Zahra pun bercita-cita menjadi arsitek seperti yang digeluti ayahnya juga.

“Zahra sih cita-cita pengen jadi arsitek, ” ujarnya.

Nantinya, setelah lulus dari SMAN 3 Bandung, Zahra menargetkan ingin melanjutkan pendidikan di Institut Tegnologi Bandung (ITB).

“Kalau kuliah pengen ke ITB,” tuturnya.

Ditempat yang sama, ibunda Zahra, Atalia Ridwan Kamil beryukur karena anaknya bisa masuk ke sekolah yang dia inginkan. Atalia tidak ambil pusing dengan beredar kritik sosial yang sempat memojokan anaknya.

“Sebenarnya ini juga saya mewakili perasaan para orangtua, alhamdulillah bisa keterima. Masa-masa PPDB itu tidak hanya anak saja yang deg-degan, orangtuanya juga sama gelisah juga,” ungkapnya.

Menurut Attalia, SMAN 3 Bandung masih masuk kedalam zonasi tempat tinggalnya. Jadi tidak begitu memikirkan kritikan orang lain.

“Pertama sekolahnya memang sangat dekat dengan tempat tinggal kami, masih dalam wilayah sekitar 1 km,” tandasnya. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close