HeadlineRagam

Peradi Jabar Ajak Masyarakat Untuk Jalin Kembali Silaturahmi

BANDUNG, BEDAnews.com – Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia Kota Bandung Roely Panggabean mengimbau masyarakat yang sempat terbelah saat Pemilihan Presiden 2019, untuk kembali menjalin silaturahmi.

Apalagi, Mahkamah Konstitusi telah menjatuhkan putusan mereka terkait sengketa yang terjadi pada perhelatan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Dengan putusan MK ini, saya setuju dengan pandangan tak ada lagi 01 dan 02. Kita bersilaturahmi lagi. Dan, putusan MK merupakan yang terbaik yang dikeluarkan oleh para hakim konstitusi,” kata Roely, di sela-sela Halal Bihalal DPC Peradi Bandung Peduli, di Hotel Savoy Homann, Jumat (28/6/2019).

Roely berharap, dengan pemerintahan yang baru, penegakan hukum di Indonesia bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat, tidak tajam kebawah, tumpul keatas.

Sebagai bagian dari penegak hukum, Roely menginginkan, pihaknya bisa bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah maupun masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjalani lima tahun kedepan dengan rasa optimis dan menjadikan negara ini lebih baik lagi,” ujarnya.

Roely mengimbau agar masyarakat bisa tetap menjaga diri di tengah era demokrasi bebas sekarang ini. Ia menilai, berita bohong atau hoaks yang banyak beredar sangat mengganggu dan tidak memberikan pendidikan kepada masyarakat.

“Indonesia adalah negara hukum, bukan negara politik. Mari kita berikan pencerahan kepada masyarakat agar mereka paham,” tandasnya. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close