Olah Raga

Hadapi Popnas Papua, Dispora Jabar Gelar POPWILDA

Bandung, BEDAnews – Dalam mengahadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Papua pada Oktober 2019 tahun ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi  Jawa Barat menggelar Popwilda (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah  (POPWILDA) Jawa Barat, yang berlangsung di 7 Wilayah (Perwakilan) Jawa Barat dari Tanggal 27 Juni s.d 1 Juli 2019 Dengan delapan (8). Cabang Olahraga (Cabor ). 

Secara Simbolis KaDispora Provinsi Jawa Barat Engkus Sutisna, membuka secara resmi Pekan Olahraga Pelajar ini dengan meresmikan Popwilda di  Wilayah I  yang meliputi Kabupaten Bandung Barat, Kota Sukabumi, Kota Depok,Kota Bogor,  Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, di Gor Tangkas Sport Arcamanik. Kota Bandung. Kamis (27/6/2019).   

Usai pembukaan kepada wartawan Kadispora menyatakan,  melalui Popwilda kita harapkan dapat melahirkan atlet pelajar Jabar  Juara, hal ini sejalan dengan  visi-misi Jabar yaitu terwujudnya provinsi Jabar Juara Lahir dan Bathin melalui Inovasi dan kolaborasi.

Popwilda ini juga diikatakannya, merupakan tahapan untuk menuju event Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) 2019 di Papua. Karena kita tidak bisa lagi mengirim atlet yang pernah memperkuat jabar menjadi juara nasional pada  Popnas di jabar yang lalu.” ujarnya

tentunya kita akan mengirimkan atlet-atlet yang memiliki potensi meraih medali. Sehingga, kita mampu mempertahankan Juara Umum Popnas seperti tahun sebelumnya.

Kadispora yang juga didampingi Kepala Seksi Pembibitan Olahraga Prestasi pada Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Jabar, Dra.Siti Farida,M.Si. menambahkan

Dispora Jabar juga memiliki visi-misi dan target sasaran yaitu mewujudkan nilai-nilai juara olahraga.

Kadispora berharap, para peserta Popwilda dapat berjuang maksimal dan optimal dengan tetap mengutamakan sportifitas dan nilai juang yang tinggi. Menjadikan Jabar Juara Lahir dan Bathin melalui Inovasi dan kolaborasi, dari visi tersebut, Dispora Jabar memiliki tagline sekaligus merupakan target kinerja Dispora Jabar yaitu mewujudkan nilai-nilai sejarah dan olahraga Juara.

Untuk itu melalui Popwilda ini yang semua pesertanya adalah pelajar semua yang merupakan kaum milenial sehingga dapat mencetak Milenial Juara dan Olahraga Juara.

“Melalui popwilda ini juga  kita harapkan mendapatkan atlet yang berprestasi  namun ketika ngomong dia bisa berbahasa sunda, jadi  kalau bisa ngomong bahasa Sunda artinya orang Jawa Barat. Fanatisme juga bisa kita tingkatkan kalau untuk hal yang positif kan.”

“Kita berharap dengan peran serta kabupaten kota melalui even olah raga pelajar ini adalah adalah atlet-atlet berprestasi yang memang kita bina. walaupun secara aturan perpindahan atlet itu masih memungkinkan menjelang event.” Pungkasnya.@hermanto

Selanjutnya

Related Articles

7 Comments

  1. Hi! This is my first comment here so I just wanted to give a quick shout out and say I really enjoy reading your blog posts.

    Can you suggest any other blogs/websites/forums that deal with the same
    topics? Appreciate it!

  2. Good day! This is my first visit to your blog! We are a team of volunteers and starting a new initiative
    in a community in the same niche. Your blog provided us beneficial information to work on. You have
    done a outstanding job!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close