HeadlinePolitik

Politisi Hanura Dukung Mantan Aktivis 98 Sayed Junaidi Jadi Menteri Jokowi

BANDUNG, Bedanews.com – Sejumlah mantan aktivis 98 menyambut baik pernyataan Presiden Joko Widododi yang menawarkan posisi menteri pada mantan aktivis 98.

Salah satu nama yang digadang-gadang layak menjadi menteri dalam kabinet Jokowi mendatang adalah Sayid Junaidi Rizaldi.

Dari Jawa Barat dukungan datang dari Budi Hermansyah, selaku pengurus Hanura dan mantan aktvis 98 Jabar, ia mendukung Sayed Junaidi Rizaldi sebagai calon Menteri Pada Kabinet JOKOWI – MA’RUF AMIN pada periode pemerintahan yg akan datang.

“Saudara Sayed pantas menduduki kursi sebagai menteri sebagai wakil dari pulau Sumatera, beliau sudah teruji dan memiliki kapasitas untuk itu,” kata Budi kepada PortalJabar.net, Rabu(26/6/2019).

Menurut Budi, sebagai organisatoris dan kenyang dalam urusan pergerakan, Sayed juga merupakan sebagai salah satu jenderal lapangan pada Aksi 98 di Jakarta.

Ia menilai, dengan kualitasnya, Presiden Jokowi pantas mendudukanya sebagai menteri dalam kabinetnya.

“Sayed atau kerap disapa Pak Cik ini juga berpengalaman sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Hanura masa bakti 2014 – 2019,” tuturnya.

Budi menambahkan pada halal bil halal aktivis 98 yang digelar di Jakarta beberapa waktu yang lalu Presiden Jokowi menawarkan posisi menteri untuk aktivis 98 sesuai kapasitas dan kapabilitasnya.

“Saya pikir sudah selayaknya aktivis 98 mendapatkannya, salah satunya ya Pak Cik ini,” tandasnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengungkapkan aktivis 98 banyak yang sudah menjabat di pemerintahan, DPR, DPRD, dan beberapa komisaris di BUMN, namun posisi di kabinet alias menteri belum.

Jokowi menilai, aktivis 98 dinilai sudah mampu dan bisa menjadi bagian dari kabinetnya.

Apalagi dalam acara yang di hadiri ribuan aktivis 98 tersebut dibacakan pula piagam 98 yang isinya menyatakan kesiapan aktivis 98 untuk berkiprah membangun bangsa. (nie/*)

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close