HeadlineTNI-POLRI

Kasdam III/Siliwangi Tinjau Pelaksanaan Tes Catar 2019

BANDUNG, BEDAnews.com – Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo meninjau pelaksanaan tes penerimaan Calon Taruna (Catar) Akmil Tahun 2019 di Makorindam III/Siliwangi Jalan Manado, Senin (24/6).

Tes Catar telah dilaksanakan beberapa waktu lalu
dimana antusias peserta sangat tinggi, dan kini adalah pelaksanaan tes lanjutan.

Informasi yang dihimpun, seleksi Catar tahun ini pada awal pelaksanaannya diikuti oleh 945 peserta. Para peserta harus melewati beberapa materi seleksi diantaranya tes administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, psikologi, pengetahuan umum, MI dan seleksi lainnya.

Dari 945 peserta yang dapat mengikuti tes lanjutan tersisa 180 orang peserta.

“Maksimalkan dalam tes ini, karena tes ini penuh dengan persaingan,” pesan Kasdam

Dwi menambahkan meski harus bersaing, tetap gunakan cara sehat dan keluarkan semua kemampuan yang dimiliki agar bisa lulus tingkat Panda hingga tes tingkat pusat.

“Bila dinyatakan lulus dapat mengikuti pendidikan. Pelaksanaan tes tidak dipungut biaya serupiahpun alias gratis,” tegasnya.

Kasdam mengingatkan, agar peserta tidak terpengaruh oleh isu-isu yang menyesatkan dan menghambat cita-cita dalam mengikuti seleksi Catar.

“Jaga kesehatan, saling menghormati sesama peserta tes dan selamat berjuang untuk mengejar cita-cita serta tetap semangat,” tandasnya. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close