HeadlinePolitik

Sepakat, DPC PDI Perjuangan Se-Jabar Bulat Minta Kembali Megawati Jadi Ketum

BANDUNG, BEDAnews.com,- Sebanyak 27 DPC PDI Perjuangan se-Jawa Burat bulat meminta kembali Megawati Soekarnoputri untuk menjadi Ketua Umum partai berlambang banteng moncong putih periode 2019- 2024.

Megawati Soekarnoputri dianggap masih mampu dan yang terbaik untuk kembali memimpin Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan lima tahun kedepan.

Membawa partai berlambang banteng moncong putih itu dua kali menang berturut-turut pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden menjadi salah satu bukti keberhasilan Megawati.

“Setelah era reformasi, PDI Perjuangan adalah partai yang menang dua kali di Pileg dan Pilpres. Itu suatu kesuksesan,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur H Nababan, di sela Rapat Kerja Daerah DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Sabtu (22/6).

Oleh karena itu, dirinya menyebut, seluruh ketua DPD membuat komitmen guna meminta Megawati kembali menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024. Bahkan, Sukur mengklaim, jika telah menerima pernyataan dari para ketua DPC PDI Perjuangan di Jabar yang menginginkan Megawati memimpin lagi partai tersebut.

“Saya menerima pernyataan dari seluruh ketua DPC yang meminta kesediaan Bu Mega untuk kembali menjadi Ketua Umum,” tukas Sukur.

Sukur menegaskan, regenerasi terus berjalan di tubuh partai tersebut, meski para kader menginginkan Megawati tetap menjadi ketua umum. Menurutnya, banyak politisi muda hasil kaderisasi dan sekolah partai yang potensial.

“Bukan tidak ada regenerasi. Regenerasi di PDI Perjuangan bahkan dimulai dari tingkat bawah, bahkan ranting. Dan ini sudah berjalan 15 hingga 20 tahun yang lalu,” serunya.

Hanya saja, berbeda untuk posisi ketua umum. Pasalnya, sosok Presiden RI ke-5 itu masih diperlukan oleh para kader PDI Perjuangan. Apalagi, Megawati tidak pernah mencalonkan diri sebagai ketua umum, melainkan diminta oleh kader-kadernya untuk memimpin partai ini.

“Kenapa Bu Mega? Karena beliau pemersatu seluruh kader PDI Perjuangan, teguh pada prinsip dalam menjaga ideologi partai, serta memiliki hati dan strategi untuk memenangkan partai dan menjaga Indonesia. Kalau masih mampu dan yang terbaik, kenapa mesti diganti,” tandasnya.

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin mengungkapkan Rakerda ini merupakan sosialisasi dari Rakernas yang mengimplementasikan bagaimana nanti pentingnya tahapan demi tahapan dalam penyaringan ketua DPC dan DPD yang akan datang.

Menurutnya, Konferensi Antar Cabang akan dilaksanakan di Jawa barat seluruhnya pada 14 Juli 2019, oleh 26 kab/kota, baru setelahnya akan digelar Konferda.

“Sehingga di tahap kongres 8-11 Agustus bisa dilaksanakan dengan selesainya di daerah.

Kemudian seluruh ketua dpc se-Jabar sepakat meminta Megawati kembali menjadi ketum 2019-2024 dengan suara bulat,” tandasnya. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close