HeadlineTNI-POLRI

Jelang HUT Bhayangkara Ke-73, Polda Jabar Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan

BANDUNG, BEDAnews.com – Jelang HUT Bhayangkara ke-73 Polda Jawa Barat menggelar Deklarasi bertajuk Merajut Persatuan dalam Kebhinekaan dan Tolak Kerusuhan di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu(23/6/2019).

Kegiatan ini diikuti masyarakat, anggota TNI- Polri, penjabat daerah, tokoh masyarakat, agama serta dan masyarakat umum. Dalam kegiatan ini, seluruh peserta mendeklarasikan diri untuk tidak melakukan kerusuhan yang dapat merugikan banyak pihak.

“Acara ini kita buat agar masyarakat juga paham. Kita yang sudah aman damai sekarang ini tetap dijaga, jaga lembur. Jadi semua masyarakat menjaga kampung yang masing-masing bersama-sama,” ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, di sela-sela kegiatan.

Rudy menuturkan, jelang putusan MK pada 28 Juni nanti, pihaknya bersama instansi TNI dan Pemerintah Daerah, ingin menyambut dengan damai.

Maka itu, ia berharap masyarakat pun dapat tetap bersama menjaga kerukunan, serta tidak terpancing apapun informasi-informasi yang bersifat hoaks.

“Kita juga imbau bagi masyarakat Jawa Barat untuk apa ke Jakarta jauh-jauh ngapain? kita tunggu saja di sini ya kita di sini aja,” ucapnya.

Rudi pun menegaskan, jika didapati adanya penyebar hoaks yang bersifat membuat kericuhan dan membuat keonaran akan menindaknya secara tegas. Ia juga mengajak masyarakat Jawa Barat untuk menolak Radikalisme, Kekerasan dan Kerusuhan.

“Mari masyarakat Jawa Barat bersama TNI – Polri dan Pemerintah untuk tetap menjaga Perdamaian dan meningkatkan Persatuan Kesatuan Bangsa untuk menjaga NKRI,” ajaknya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan kegiatan olahraga bersama tersebut juga digelar untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin persatuan kesatuan khususnya Masyarakat Jawa Barat dalam rangka mewujudkan Perdamaian dan Merajut Kebhinekaan serta Tolak Kerusuhan, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Terbangunnya Sinergis TNI – Polri dan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar serta seluruh Komponen Lapisan Masyarakat Jawa Barat dalam mendukung Terwujudnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” tandasnya, [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close