Politik

Ijah Minta Pemprov Jabar Perhatikan Sektor Pangan

Cianjur, BEDAnews – Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat mengharapkan Pemprov Jabar untuk memperhatikan sektor peternakkan, karena  saat ini sektor peternakan di Jabar membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah, sehingga target pertumbuhan ekonomi Jawa Barat dapat terealisasi.

Hal ini dikatakan Wakil ketua komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Ijah Hartini kepada wartawan pada saat kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ke Balai Perbibitan dan Pengembangan Inseminasi Buatan Ternak Sapi Perah Bunikasih di Kabupaten Cianjur, Rabu (19/6/2019).

”Kami jajaran komisi II dalam hal ini apapun itu akan membantu pemerintah Jabar untuk mewujudkan hal tersebut. Diperlukan kerjasama bergotong royong sehingga menjadi seutuh utuhnya” ucap Ijah.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan. pihaknya terus mendorong peningkatan jumlah mutu bibit ternak sapi sesuai SNI 2735-2014 atau persyaratan teknis minimal daerah (PMTD)  yang saat ini tengah dilakukan oleh balai-balai yang ada di Jabar.

“Saya berharap Pemprov lebih memperhatikan pangan, contohnya ini peternakan, jangan terlalu terpaku terhadap sektor wisata, lalu tentang kebutuhan dasar yang dimana ini tidak boleh disatukan fix cost untuk pupuk, pakan ternak tidak boleh ada pengurangan” pungkasnya.@hms/her

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close