Nasional

TKD ASN Kota Bandung Akan Dikurangi

BANDUNG, BEDAnews – Wacana pemotongan Tunjangan Kerja Dinamis (TKD) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, diyakini Wali Kota Bandung, Oded M. Danial tidak akan menjadi gejolak dilingkungan ASN.

“Saya yakin ASN Pemkot Bandung memahami kondisi yang terjadi. Soleh-soleh ASN Pemkot Bandung mah,” ujar Oded usai menghadiri acara Macul Perdana Kolam No. 7 Wetland Park Cisurupan di Jalan Cilengkrang 1 RW 08 Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kamis (20/6/2019).

Menurut Walikota, wacana pengurangan TKD, adalah upaya menyeimbangkan anggaran. Sehingga. Besaran TKD bisa kembali normal jika anggaran keuangan meningkat di tahun mendatang.

“Anggaran ini adalah amanah dari masyarakat yang dikelola oleh kami sebagai Pemerintah. Tentu saja, sebagai pengelola yang berpihak kepada masyarakat. Kami akan mengedepankan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Oleh karena itu, Oded mengajak seluruh ASN Kota Bandung untuk sama-sama bahu membahu membangun Kota Bandung dan menjalankan amanah dari masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Kalau tahun depan surplus lagi, sangat mungkin TKD ini kembali normal,” kata Oded. (Alief)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close