HeadlinePeristiwa

Malindo Air Tergelincir, Bandara Husein Sastranegara Ditutup

BANDUNG, BEDAnews.com – Pesawat Malindo Air jenis Boeing 737-800NG beregistrasi 9M-LCK, tergelincir dan mengalami keluar dari landas pacu (runway excursion) pada saat berbelok sebelum lepas landas di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung (BDO), Kamis (20/6/2019).

Akibatnya penerbangan di bandara tersebut ditutup sementara.

Pesawat rute Bandung – Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan OD-301 gagal take off setelah mengalami kendala pada pukul 14.25 WIB.

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Andika Nuryaman menuturkan kejadian tergelincirnya pesawat Malindo Air menyebabkan gangguan terhadap penerbangan. Pesawat, baik yang akan take off maupun landing di Bandara Husein Sastranegara, terpaksa tidak bisa dilakukan.

“Semua penerbangan yang akan lepas landas, sementara waktu tidak diberangkatkan. Untuk pesawat yang akan mendarat, dialihkan ke Bandara Halim Perdanakusuma atau Soekarno Hatta,” tuturnya kepada wartawan.

Informasi yang dihimpun, dalam pesawat tersebut, terdapat 122 orang yang terdiri dari 114 penumpang dan delapan anggota kru. Semua penumpang dan awak pesawat kondisi selamat serta telah dievakuasi dengan aman. Saat ini, Malindo Air sedang mengatur rencana perjalanan penumpang.

Atas kejadian tersebut, Malindo Air meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Malindo menegaskan kembali bahwa pihaknya mengutamakan faktor keselamatan sebagai prioritas utama. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close