Nasional

KemenPAN-RB, Siap Bantu Pemkot Bandung

BANDUNG, BEDAnews – Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi, Diah Natalia, menyambut gembira respon positif Pemkot Bandung terhadap rencana pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) dan mengaku siap membantu.

“Kami akan sangat mendukung keinginan Pemkot Bandung, membantu menyupervisi. Tidak hanya pada tahap awal tapi sampai nanti berjalan pun akan terus kami bantu untuk evaluasi. Termasuk memberikan saran dan mengoordinasikan khususnya dengan pihak terkait di level pusat,” katanya di Pendopo Kota Bandung, Jumat (14/6/2019).

Terlebih lagi, program ini juga telah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak karena mampu mengakselerasi berbagai program, khususnya dalam peningkatan Ease of Doing Business (EoDB) di Indonesia.

“Di Indonesia ini bukan hal yang baru. Kita sudah mengintegrasikan pelayanan perizinan, di Samsat, generasi kedua di PTSP. Di generasi ketiga ini kami menawarkan konsep mal pelayanan publik, melihat keberhasilan di negara lain dan mengombinasikannya dengan kearifan lokal di negara kita,” katanya. (Alief)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close