Politik

Misteri Ketidakhadiran Mantan Bupati Ciamis Dalam Paripurna Hari Jadi Ciamis Ke-377

Ciamis, BEDAnews – LSM Centra Indonesia (CI) dan Ormas Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) mempertanyakan ketidakhadiran mantan Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin, dalam Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Ciamis ke-377 yang digelar Rabu (12/6/2019) di Gedung DPRD Ciamis.

Selidik punya selidik, ketidakhadiran mantan orang nomor satu di Ciamis tersebut akibat Surat Undangan berstempel Burung Garuda dari panitia yang asal-asalan dan tidak jelas. Dalam undangan dengan kode B.4 (peruntukan BUMD, BUMN, SKPD dan Kabag) tersebut tertera undangan untuk Ketua KBPP Ciamis, namun ditempeli juga tulisan untuk H. Iing Syam A.

Ketua Tim Investigasi LSM CI, U Miftah Farid menyayangkan hal itu. Seharusnya ada penghargaan kepada Iing Syam Arifin sebagai mantan bupati yang sudah berjasa membangun Ciamis diantaranya pembangunaan infrasetruktur yang telah dija jikan sudah terealisasi

“Saya tidak menuding ada muatan atau dendam politik, hanya kalau dikaitkan ada indikasi kesana. Terlepas ada unsur keteledoran, sengaja atau tidak terkait undangan tersebut, itu ada di hati panitia,” kata Miftah Farid, Rabu (12/6/2019).

Ketua Tim Investigasi LSM CI, U Miftah Farid dan Ketua BPBN Ciamis, Hardedi

Sementara itu Ketua BPBN Ciamis, Hardedi megatakan dirinya tidak melihat kehadiran mantan orang nomor wahid itu, namun setelah dikonfirmasi kepada yang bersangkutan ternyata Iing Syam A menerima surat undangan yang dianggap bukan untuknya.

“BPBN ormas terdaftar di Kesbangpol Ciamis dan juga tidak menerima undangan, saya tidak tahu alasan beliau tidak hadir” kata Hardedi yang akrab dipanggil Dedi.

Menurut Hardedi yang akrab dipanggil Dedi, sebagai suatu kehormatan H. Iing Syam Arifin seharusnya diudang. “Bagaimanapun beliau itu tokoh, pernah menjadi bupati, dan pengabdiannya pun puluhan tahun di Ciamis,” saran Dedi.

“Terlepas ketidakhadirnya karena sembrono atau kelalaian, disengaja ataupun tidak disengaja panitia, namun hal itu sangat disayangkan harus terjadi,” ujarnya. (abraham)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close