Peristiwa

Kios Petasan Terbakar, Puluhan Kios di Pasar Ujung Berung Ludes

BANDUNG,- BEDAnews.com Kebakaran hebat melanda puluhan kios di area Pasar Ujung Berung Kota Bandung, Minggu (9/6/2019) malam.

Api yang diduga berasal dari korsleting listrik ini disinyalir berasal dari kios petasan yang berada di dalam pasar.

Informasi yang dihimpun api dengan cepat merembet dan turut meluluhlantakan puluhan kios buah-buahan yang berada di depan pasar.

Sedikitnya 14 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Namun material kios yang terbuat dari kayu membuat api sulit untuk dipadamkan.

“Di dalam pasar ada juga jongko yang jual petasan.

“Sebelumnya ada pesta kembang api di alun-alun. Didalam pasar juga ada lapak yang jual petasan. Awalnya saya melihat api di dekat tangga lalu tiba-tiba membesar dan merembet ke kios penjual kembang api,” kata seorang penjual bubur Giva Ramdhani (32) kepada wartawan.

Kobaran api sempat mengecil namun tiba-tiba kembali membesar akibat material kayu dan tumpukan kembang api sehingga membuat Damkar Kota Bandung sulit menjinakkan api.

Kepada Dinas Kebakaran Kota Bandung, Dadang Iriana menyebut dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik yang merembet ke kios kembang api hingga terjadi kebakaran besar.

“Kami turunkan 14 unit mobil pemadam,” ujar dia.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close