Regional

Mudik Gratis, Pemprov Jabar Berangkatkan 110 Bis

BANDUNG, BEDAnews.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas ribuan peserta mudik bareng gratis di halaman gedung sate, Sabtu (1/6/2019).

Sebanyak 35 bis diberangkat dari gedung sate menuju beberapa daerah. Antara lain Solo, Semarang dan Yogyakarta.

“Mudik bareng gratis ini merupakan program tahunan. Tahun ini kita berangkatkan 357 bis dari beberapa daerah, dan secara simbolik di gedung sate ini kita berangkatkan 35 bis,” jelas Ridwan Kamil usai melepas peserta mudik bareng gratis.

Pihaknya berharap para peserta mudik bareng gratis bisa selamat sampai tujuan. Sehingga bisa merayakan hari kemenangan di kampung halamannya masing masing.

“Semoga selamat sampai tujuan. Saya titip ke sopir agar hati-hati, taati aturan dan selamat sampai ke tempat mudik,” katanya.

Tidak hanya itu saja, pria yang akrab disapa kang Emil ini pun menghimbau masyarakat agar tidak mengajak teman ataupun kerabat saat kembali dari kampung halaman.

“Saya titip urbanisasi. Kita memang terbuka tapi yang dibawa itu harus betul-betul memiliki kemampuan dan keahlian,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Hery Antasari mengatakan Pemprov Jabar telah memberangkatkan sekitar 110 bis. Namun dalam pelepasan mudik gratis di gedung sate ada 35 bis yang diberangkatkan secara simbolis.

Simbolis 35 bis dari totol yang dikelola pemorov jabar sekitar 110 bis. 10 dari telkom dan 10 dari jasa raharja. Sementara 90 bis murni dari apbd pemprov dan plus satu rangkaian kerata api tujuan Surabaya sebanyak 300 sit,” katanya.

Terkait itu pihaknya pun kedepan akan terus menambah jumlah bis yang akan diberangkatkan.

“Makanya tahun depan akan kita tambah karena signifikan juga secara stimulan untuk mengurangi penggunaan mudik kendaraan pribadi,” pungkasnya. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close