Regional

Patuhi SE Kemendagri, ASN Pemkot Bandung Ikuti Upacara 1 Juni

BANDUNG, BEDAnews – Sekitar 90% Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Balai Kota Bandung, Sabtu (1/6/2019). Hal itu sejalan dengan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Nomor 850/4242/SJ yang mewajibkan para ASN mengikuti upacara tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan A. Brillyana mengatakan, sekitar 10% lainnya tidak upacara di Balai Kota Bandung, melainkan mengikuti upacara di daerah masing-masing.

Ada pula ASN yang tidak upacara karena sedang memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti ASN di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung, Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut (RSKGM), dan Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung.

“ASN RSUD saja di Ujungberung yang hadir hanya 30%. Selebihnya sedang bertugas memberikan pelayanan kepada pasien,” katanya.

Selain itu, tercatat 120 orang ASN yang bukan dari Pemkot Bandung yang mengikuti upacara di Balai Kota Bandung. Mereka berasal dari instansi lain, baik di luar Kota Bandung maupun dari pemerintah pusat.

“Ada juga ASN Kementerian dari pusat yang ikut upacara di kami. Ada 120 orang,” ucapnya. (Alief)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close