Ragam

Hari Ini, Truk Dilarang Melintas Di Jalan Tol

BANDUNG, BEDAnews.con – Mulai hari ini, Jumat (30/5/2019) hingga Minggu (2/6/2019) pemerintah membatasi operasional angkutan barang saat arus mudik lebaran.

Pembatasan berlaku di seluruh ruas jalan tol dan ruas jalan nasional di seluruh Indonesia.

Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Republik Indonesia Nomor 37 tahun 2019 tentang Pengaturan lalu Lintas Pada Masa Angkutan lebaran tahun 2019.

Hal ini juga diingatkan kembali oleh akun resmi PT Jasa Marga @PTJASAMARGA.

“Mulai tanggal 30 Mei – 2 Juni 2019 pukul 00.00 – 24.00 WIB untuk kendaraan truk barang dilarang melintas kecuali truk bermuatan sembako/bbm/bbg,” cuit akun @PTJASAMARGA beberapa saat lalu.

Sementara untuk arus balik, mulai tanggal 8 Juni pukul 00.00 WIB sampai 10 Juni 2019 pukul 24.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, jenis kendaraan barang yang dibatasi operasionalnya pada masa angkutan lebaran tahun 2019 ini di antaranya mobil barang dengan sumbu 3 atau lebih, mobil barang dengan kereta tempelan, kereta gandengan, mobil barang yang digunakan untuk mengangkut bahan galian (tanah, pasir, batu), bahan tambang dan bahan bangunan.

Sedangkan kendaraan barang yang dikecualikan dari pembatasan operasional antara lain pengangkut BBM, barang ekspor dan impor, air minum dalam kemasan, ternak, pupuk, hantaran pos dan uang.

Termasuk kendaraan barang pengangkut barang-barang kebutuhan pokok seperti beras, tepung terigu, sayur, buah-buahan, daging, ikan, dan lain-lain. Serta mobil pengangkut sepeda motor dalam rangka mudik gratis. [mae]

Tags
Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close