Ragam

H-3 Diprediksi Jadi Puncak Arus Mudik di Terminal Cicaheum


BANDUNG, Bedanews.com- Meski Lebaran masih 5 hari lagi, namun Terminal Cicaheum sudah dipadati calon penumpang yang berasal dari berbagai wilayah Jawa Barat.

Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto mengatakan, ada 203 armada bus yang akan dioperasikan selama 24 jam penuh setiap harinya.

Dikatakan Roni, puncak arus mudik di Terminal Cicaheum diprediksi akan terjadi pada H-3 Lebaran atau Minggu 2 Juni 2019.

“Untuk calon penumpang kami imbau agar menjaga kondisi kesehatan, tidak membawa barang beharga yang mencolok dan mengetahui jam pemberangkatan bus,” kata Roni di Terminal Cicaheum, Jumat(30/5/2019).

Selain itu, kata Roni, calon penumpang juga diharapkan membawa segala kebutuhan baik obat-obatan, makanan, dan minuman selama perjalanan mudik.

“Bawa obat-obatan pribadi. Untuk mencegah hal tak diinginkan, jangan terima makanan dan minuman dari orang tak dikenal,” imbaunya.

Pantauan di lapangan, sejak Kamis (29/5/2019) pemudik sudah memadati Terminal Cicaheum. Ratusan calon penumpang bahkan rela panas-panasan menunggu kedatangan bus di luar ruang tunggu. Mereka menunggu dengan menenteng sejumlah barang bawaan yang berat agar lebih cepat naik ke dalam bus.

Begitu bus tujuan Tasikamaya dan sejumlah daerah di Jawa Tengah datang, para calon penumpang yang sudah mengantre itu langsung berdesak-desakan masuk ke dalam bus.

“Ya terpaksa rebutan dengan penumpang lain, supaya kebagian kursi,” kata salah seorang pemudik asal Garut, Asep saat diwawancara. [mae]

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close