Ragam

Condro: Hari ini Puncak Arus Mudik

BANDUNG, BEDAnews.com – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen Pol Condro Kirono mengimbau masyarakat pemudik untuk mempersiapkan baik kendaraannya maupun fisik, apalagi pemudik yang melakukan perjalanan jauh.

“Persiapkan terlebih dahulu, kesehatannya, barang bawaanya yang di bawa mudik, kendaraannya betul-betul aman. Kemudian kalau cape, istirahat. Jalur tol juga ada rest area-rest area, jalur Pantura maupun Selatan juga sudah bagus,” kata Condro saat meninjau kesiapan mudik di jalur Nagreg kab. Bandung Kamis, (30/5/2019).

Condro memprediksikan puncak mudik diprediksikan terjadi malam tadi. Hal ini dikarenakan pada Jumat (31/5/2019) hari ini sudah memasuki libur nasional.

“Kita prediksi puncaknya itu nanti malam (Kamis, 29/5 malam).Karena space waktu besok itu libur nasional, jadi malam itu sudah puncak. Jumat, Sabtu banyak pilihanlah, masyarakat banyak pilihan,” jelas jendral berbintang tiga itu.

Dalam kesempatan itu Kepala Baharkam Polri Komjen Pol. Drs. Condro Kirono beserta Kakor Binmas Irjen Pol. Drs. Widiyarso Herri Wibowo, serta Direktur Polairud. Brigjen Pol. Anang Revandoko melaksanakan bakti sosial bertempat di Masjid Al Muhajirin Desa Citaman Kecamatan Nagreg Kab. Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunuyudo Wisnu Andiko menyampaikan dalam kegiatan bakti sosial tersebut, dibagikan sembako bagi 500 orang penerima.

Menurut Truno, dibagikan juga santunan untuk anak yatim dan kaum duafa sebanyak 200 orang dan pengurus DKM Masjid Al Muhajirin dan ibu-ibu majelis taklim sebanyak 40 orang, dan pemeriksaan kesehatan bagi 700 orang

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat khususnya dalam menyambut Bulan Ramadhan tahun 2019,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut hadir Direktur Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Badya Wijaya, Direktur Shabara Polda Jabar Kombes Pol. Nurfalah, Direktur Pam Obvit Polda Jabar Kombes Pol. Nasri Wiharto, Kapolres Bandung, dan Kapolres Garut Polda Jabar. [mae]

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close