Hukum
Trending

Mahasiswa Hamili Perempuan Sedarah, Diamankan Polres Ciamis

Ciamis, BEDAnews – Jajaran Satuan Reskrim Polres Ciamis, menangkap IN (22 th) selaku tersangka sekaligus mengamankan BB, dengan tuduhan perbuatan menghamili Bunga, gadis dibawah umur yang dikenalnya lewat pertemanan sosmed.

Atas perbuatan tersebut, tersangka (IN) dijerat dengan Undang-undang No 23 Thn 2002 tentang perlindungan anak dibawah umur dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

“Pelaku dan korban mempunyai nama bapak yang sama, dari hasil pemeriksaan ternyata satu bapak, beda ibu,” ungkap Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, saat Konfrensi Pers gelar perkara di Mapolres Ciamis, Rabu (29/5/2019).

Dijelaskannya, peristiwa itu berawal dari pertemanan di medsos lalu berpacaran, mahasiswa ini memperkosa Bunga yang berstatus pelajar hingga beberapa kali, yang belakangan diketahui adalah adiknya, dan kini Bunga telah melahirkan.

Sebagai bagian dari perhatian pemerintah, korban dan anaknya terus diawasi terutama ibunya dalam menghadapi trauma, ungkap AKBP Bismo yang didampingi Kasatreskrim Hendra Virmanto, dan Paur Humas Hj Iis Ida Y.

“Bukan hanya pelaku saja yang digiring harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, namun Korban pun mendapat perhatian juga,” tegas AKBP Bismo. (abraham)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close