Regional

Kota Bandung Siap Sambut Pemudik Lebaran

BANDUNG, BEDAnews – Pemerintah Kota Bandung telah mempersiapkan sejumlah langkah dalam menghadapi musim mudik tahun ini, dan untuk itu pemkot Bandung telah siap menyambut pemudik Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah ini.

Kesiapan kota Bandung tersebut, di mulai dari persiapan kendaraan mudik bagi masyarakat yang meninggalkan Bandung sampai upaya penataan lalu lintas bagi masyarakat yang mudik ke Kota Bandung.

Untuk memfasilitasi pemudik yang meninggalkan Kota Bandung, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung sudah menyiapkan beberapa upaya seperti menghadirkan 3 unit bus untuk Mudik Gratis 2019 dengan tujuan Yogyakarta dengan menggunakan jalur selatan, dan tujuan Solo dengan menggunakan jalur utara.

“Sehingga peserta mudik gratis yang tujuannya ke Ciamis atau Banjar misalnya, bisa naik bus tujuan Yogyakarta karena jalurnya melintasi kampung halaman mereka,” ujar Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Asep Kurnia dalam Bandung Menjawab di Taman Sejarah Kota Bandung, Kamis (23/5/2019).

Selain itu, ada juga 75 unit bus mudik gratis hasil kerjasama Pemerintah Kota Bandung dengan BUMN. “Terima kasih untuk BUMN yang turut andil menghadirkan sarana transportasi ini,” sambung Asep. (BD)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close