Regional

Kusir Delman Jabar Diliburkan, Diganjar Rp. 75 Ribu/hari

BANDUNG, BEDAnews – Dinilai sebagai salah satu penyebab kemacetan dijalur yang digunakan selama arus mudik Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat menginstruksikan dinas perhubungan tingkat kabupaten/kota agar mengeluarkan imbauan untuk meliburkan angkutan tradisional delman selama arus mudik dan balik Idul Fitri 1440 Hijriah/Lebaran 2019 berlangsung.

Selama diliburkan para kusir Delman akan diberi kompensasi sebesar Rp. 75 Ribu perhari. Demikian disampaikan KaDishub Jabar Hery Antasari di acara Japri Gedung Sate, Selasa (21/5/2019).

Delman dinilai menjadi salah satu penyebab kemacetan di jalur yang digunakan untuk arus mudik dan balik selain keberadaan pasar tumpah. Salah satu daerah di Jawa Barat yang jumlah delmannya cukup banyak ialah Kabupaten Garut.

“Untuk aturan delman diliburkan itu akan dikoordinir oleh kabupaten kota. Itu seperti di Limbangan, Leles dan Kadungora Garut. Kita perluas ke kota kabupaten yang lain.

“Selama diliburkan para kusir delman akan diberikan uang kompensasi sebesar Rp75 ribu per hari dan dana tersebut disiapkan oleh anggaran dari dinas perhubungan kabupaten/kota,” ujarnya.

“Selama diliburkan arus mudik dan balik berlangsung, para kusir delman akan memperoleh Rp525 ribu. Selama ini Garut sudah mengalokasikan anggaran untuk delman ini dan mudah-mudahan daerah lain bisa menyontoh Garut,” kata Hery.@hermantz

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close