Edukasi & SportPendidikan

Kadisdik Jabar: Dapatkan Info PPDB 2019 dari Situs Resmi Disdik Jabar

BANDUNG, BEDAnews – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dewi Sartika mengimbau masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 melalui situs dan media sosial resmi milik Disdik Jabar. Ini penting guna menghindari informasi tak valid yang beredar di masyarakat.

“Info penting mengenai PPDB 2019 bisa didapatkan di laman ppdb.disdik.jabarprov.go.id atau web media disdik.jabarprov.go.id,” ujar Kadisdik pada “Sosialisasi PPDB 2019”, Aula Ki Hajar Dewantara Gedung Disdik Jabar, Jalan Dr Rajiman No 6, Kota Bandung.

Selain di laman tersebut, informasi mengenai PPDB juga dapat dilihat di beberapa akun media sosial Disdik Jabar yang aktif menjalin komunikasi dengan warganet. Antara lain, Instagram dengan nama akun @disdikjabar, twitter @disdik_jabar, dan akun facebook DisdikJabar.

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 dimulai 17 Juni mendatang. Seluruh siswa dan orang tua calon peserta didik diharapkan mampu memahami seluruh petunjuk teknis (juknis) mengenai PPDB tahun ini. Salah satunya, mengetahui kuota dari tiap jalur PPDB.

Dewi Sartika memaparkan, jalur pendaftaran PPDB tahun ini terbagi menjadi tiga, yakni jalur zonasi, prestasi, dan perpindahan. “Kuota jalur zonasi sebesar 90%, sedangkan prestasi dan perpindahan masing-masing 5%,” jelasnya saat dihubungi, Jumat (17/5/2019).

Kadisdik menjelaskan, persentase dari setiap jalur pendaftaran terbagi beberapa kategori. Pada jalur zonasi, persentase 90% dibagi menjadi tiga kategori. Yakni 55% jalur zonasi jarak, 20% jalur zonasi Keluarga ekonomi Tidak Mampu (KETM), anak berkebutuhan khusus (ABK) serta 15% jalur zonasi kombinasi.

“Penilaian jalur zonasi kombinasi berdasarkan 30% skor jarak domisili ke sekolah dan 70% nilai hasil ujian nasional (UN),” ujarnya.(Herz)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close