RegionalWilayah

Pemkot Bandung Masih Kaji Rekayasa Lalin Wilayah Cipaganti

BANDUNG, BEDAnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung masih mempelajari skema rekayasa lalu lintas di wilayah Cipaganti dan sekitarnya. Pasalnya, rekayasa di kawasan ini bakal memunculkan sejumlah dampak.

“Urusan jalan bukan hanya urusan Dishub (Dinas Perhubungan). Di situ ada PKL, di situ juga ada trotoar segala macam. Harus kuat koordinasinya dengan dinas yang lain,” ungkap Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Sabtu, (18/5/2019) di Pendopo Kota Bandung.

Meski demikian, walikota berencana tetap memberlakukan uji coba rekayasa lalu lintas dalam waktu dekat. Menurutnya, cara tersebut merupakan yang paling mudah dan relatif tanpa biaya untuk mengendalikan kepadatan lalu lintas di Kota Bandung. Ia berharap Dinas Perhubungan (Dishub) segera merampungkan kajian. 

“Rekayasa jalan itu, kajiannya bisa kapan saja. Apabila sudah dicoba ternyata tidak tepat, kita bisa kembalikan (seperti semula). Ini juga tanpa anggaran, tanpa ada beban anggaran lebih,” kata Oded. Beberapa ruas jalan yang akan direkayasa antara lain Jalan Sukajadi, Cipaganti, Setiabudi, Cihampelas, Sutami, Surya Sumantri, dan Jalan Sirna Manah. Setiap jalur memiliki karakteristik dan dampak yang berbeda sebelum maupun sesudah rekayasa lalu lintas. (BD)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close