HukrimHukum Kriminal

Kaban Diklat: Revolusi Mental Birokrasi, Tentukan Arah Bangsa

JAKARTA, BEDAnews – Langkah melakukan Revolusi Mental birokrasi, harus dilakukan dengan strategi yang tepat, konsisten, bertahap dan komprehensif melalui instrument penerapan sistem manajemen SDM aparatur yang tepat.

Hal tersebut dikemukakan Setia Untung Arimuladi pada upacara pelepasan Diklat Revolusi Mental untuk pelayanan public bagi pejabat eselon IV angkatan III yang berlangsung di Aula Adhyaksa Loka, Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan pada Kampus Badiklat Kejaksaan RI,Jakarta, Kamis (16/5/19).

“Kemajuan Bangsa tidak mungkin dapat maju kalau sekadar mengandalkan perombakan institusional tanpa melakukan perombakan manusianya atau karakter mereka yang menjalankan sistem ini,” ujar Kaban Diklat didepan peserta upacara.

Ia menegaskan, Revolusi Mental melalui aspek pelatihan yang di ikuti saat ini, merupakan hal yang sangat utama sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sekaligus sebagai proses investasi jangka panjang, bagi peningkatan kinerja aparatur negara dalam menghadapi tantangan internal bangsa dan persaingan global.

Untung, berharap dari pelatihan ini agar dapat meningkatkan kompetensi ASN dalam melakukan perubahan yang cepat.

“Agar terwujudnya ASN yang mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas serta mewujudkan integritas, kerja keras dan semangat gotong royong,” tegas Untung.

Diklat yang berlangsung selama 4 (empat) hari di Pusdiklat Mapim Ceger ini selain pembelajaran juga dilaksanakan seminar rancangan revolusi cara kerja.

Selanjutnya, tugas para peserta akan di lanjutkan di satuan kerja masing-masing dengan mengimplementasikan rancangan revolusi cara kerja yang telah disusun di tempat kerja selama satu bulan terhitung sejak selesai pelatihan, yang pelaksanaan implementasinya dibimbing oleh coach yang telah ditunjuk. (MR)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close