HukrimHukum

Kena OTT, Honorer Disdukcapil Ciamis Diciduk Polisi

CIAMIS, BEDAnews – Dua tenaga honorer Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis, terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polisi gabungan dari Polda Jabar dan Polres Ciamis, Rabu (15/5/2019).

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun, M dan pria S diduga melakukan pungli pengurusan e-KTP untuk persyaratan pasport Haji.

Salah seorang saksi yang minta namanya tidak disebutkan menyampaikan, beberapa anggota polisi berseragam preman masuk ke Disdukcapil dan membawa terduga kedalam kendaraan roda 4.

Kasat Rekrim Polres Ciamis AKP Hendra Virmanto SIk dihubungi awak media membenarkan OTT itu dan 2 orang terduga sudah diamankan.

“Saat ini kedua orang itu lagi diklarifikasi dulu oleh Polda Jabar. Namun hasilnya seperti apa nanti akan diserahkan ke Polres Ciamis” ujar AKP Hendra Virmanto.

Menurut AKP Hendra Virmanto, modus kedua orang tersebut adalah meminta uang sebesar Rp.100 ribu kepada orang yang akan membuat e-KTP untuk pembuatan paspor haji.   

“Namanya masih dirahasiahkan. Begitu juga mengenai dugaan punglinya berapa-berapanya lagi dihitung dulu. Namun secara kronologisnya saja, bahwa Saber Pungli Polda Jabar dan Polres melakukan OTT,” katanya Hendra Virmanto.

Sementara itu, Kadisdukcapil Kabupaten Ciamis, Agus Ali Akbar masih belum bisa dikonfirmasi. (abraham)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close