Ekonomi

DPRD Jabar Sambut Positif Penerbangan Komersial Pindah ke BIJB Kertajati

BANDUNG, BEDAnews – DPRD Provinsi Jawa Barat menyambut positif perpindahan penerbangan maskapai komersial dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati-Majalengka. Kepastian perpindahan penerbangan komersial ini dikatahui DPRD Jabar saat berkoordinasi Komisi V DPR RI bersama pihak Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub di Jakarta.

Seperti disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Prov Jabar Drs. H. Daddy Rohanady dalam rilisnya kepada BEDAnews, Rabu (14/5/2019).

Dikatakan, Kedatangan rombongan Komisi IV DPRD Jabar ke Komisi V DPR RI diterima Ketua Komisi V DPR RI Fary Jemy Francis yang turut hadir juga pihak Dirjen Perhub Udara Kemenhub RI, untuk meminta kepastian, apakah benar per 15 Juni 2019, mendatang, semua penerbangan komersial akan pindah dari Bandara husein ke BIJB Kertajati.

“Alhamdulillah, menurut Ketua Komisi V DPR RI pak Fary Jemy Francis, sudah disepakati dan sudah ditetapkan bahwa terhitung 15 Juni 2019, mendatang seluruh maskapai komersial akan dipindah dari bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati-Majalengka”, sebut Daddy.

Sejak dioperasionalkannya BIJB Kertajati tahun 2018 silam, tingkat penerbangan komersial masih jauh dari optimal, masyarakat masih memilih dan menggunakan penerbangan melalui Bandara Husein Sastranegara.


Untuk itu, dengan berpindahnya penerbangan komersial ke BIJB Kertajati tentunya, kita berharap keberadaan BIJB Kertajati dapat lebih berperan secara maksimal. Karena kondisi fisik dan fasilitas yang dimiliki BIJB Kertajati sudah sangat memadai, harapnya. @hermantz.

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close