Politik

GMNI Bandung Ajak Masyarakat Bersikap Optimis Dalam Proses Demokrasi

BANDUNG, BEDAnews,- Dalam proses berjalannya real count pemilu 2019, yang menjadi pusat perhatian masyarakat dan organisasi di Indonesia kini di kejutkan dengan dentuman – dentuman segelintir orang yang mengatasnamakan “People Power”.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Bandung, Sanda Rizciansyah

.Ia mengatakan melihat keadaan saat ini, masyarakat dan organisasi mahasiswa yang ada di Indonesia harus jernih menilai apakah aksi People Power di tahun 2019 ini bertujuan untuk apa. Karena, menurutnya, untuk kondisi saat ini tidak seharusnya People Power terjadi.

“Kita perlu flashback pada tahun 1998 yang jelas harus terjadi people power, karena pada saat itu masyarakat dan organisasi mahasiswa memiliki kesadaran melihat kondisi bangsa. Kala itu sudah tidak ada lagi arah dalam berbangsa dan bernegara,” kata Sanda dalam keterangan yang diterim redaksi, Minggu(12/5).

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat mengingat bahwa negara Indonesia adalah negara hukum. Sebagai masyarakat, ungkapnya, harus memiliki sikap optimis dalam proses pesta demokrasi saat ini dan mengikuti jalan hukum yang ada.

“Jika terjadi kecurangan dalam pesta demokrasi 2019 itu adalah perihal lain dan perlu kita sikapi secara bijak dan tidak terkesan gerasak-gerusuk. Maka dari itu kita sebagai masyarakat Indonesia perlu menjaga stabilitas agar tidak terjadi perpecahan,” tegasnya.

Dalam kaitan hal tersebut, Sanda menegaskan bahwa GMNI Bandung tidak pernah mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh kelompok mahasiswa Cipayung di Aula Fisip Unpas Bandung, Jumat(10/5). Kegiatan itu, ujar Sanda, tidak melalui kordinasi secara organisasi,

“GMNI Bandung di Ketua oleh Edo Landau yang sah secara legitimasi formal tidak terlibat dalam kegiatan tersebut. Bila ada yang mengatasnamakan GMNI itu, bukan GMNI yang legal secara hukum,” tandasnya. [mae]

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close