Regional

Bupati Ciamis, Usai Pilkada 2018 ASN Dan Para Kades Jangan Khawatir

Ciamis,BEDAnews

Bukan rahasia umum pilkada Ciamis 2018 dengan kontestan Head to Head (Inkamben Bupati dan mantan Sekda) netralitas sebagagian ASN dan para Kades hanya selogan saja hingga terecipta gesekan mengakibatkan ketegangan kinerja aparatur pemerintah. Bupati anyar untuk periode 2019-2024, Herdiat mengajak aparatur ini agar melupakan tensi itu yang mengakibatkan kekhawatiran serta ketakutan lantaran tegasnya Ia bersama Wabup akan bekerja profesional.

“Atasnama peribadi, keluarga, dan Yana D Putra (Wabup) memohon maaf karena beberapa waktu lalu saat pilkada sudah barang tentu terjadi gesekan, benturan. Mari kita lupakan untuk bahu-membahu membangun Ciamis, ASN dan para Kades jangan khawatir dan takut. Insha Alloh kami akan bertindak profesional, salah satu motor pemerintahan adalah aparatur” ujar Herdiat saat menyampaikan prakata pada acara Sertijab Bupati Ciamis masa Jabatan 2014-2019 kepada Bupati Ciamis masa jabatan 2019-2024 dan pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati di Islamik Center, selasa (23/4/2019) yang digelar 3 hari berselang pasca pelantikannya di Gedung Sate.

Lanjutnya, Herdiat merasa yakin dengan bahu membahu akan tercipta Ciamis yang lebih baik, maka dari itu ia sangat berharap motivasi dan dukungan bilkhusus dari ASN dan para Kades.

Sementara itu, selain mengapresiasi atas pengabdian, loyalitas, dan dedikasi Iing Syam Arifin hingga keberhasilan yang telah dicapai semasa kepeminpinannya merupakan capaian raihan-raihan yang sangat membanggakan masyarakat Ciamis, pun berharap bisa mengikuti mempertahankan dan membawa masyarakat Ciamis lebih baik dan sejahtera. Mengucapkan selamat jalan kepada Iing syam yang bukan hanya melepaskan jabatan lantaran habis periode jabatan dan keok pilkada namun balik kampung ke Tasikmalaya, tapi mengharapkan arahan pun kerjasamanya.

Bupati Ciamis periode 2014-2019, Iing Syam Arifin mendapatkan penghargaan dari pemrov jabar, yakni Piagam Penghargaan, Lambang Pemprov Jabar, serta sebuah Kujang (senjata Urang Priangan) pada acara tersebut  memberikan sebundel naskah kepada Bupati periode 2019-2024 yang ujarnya laporan penyelenggaraan pemerintahan merupakan memori catatan, keberhasilan, tantangan dan hambatan dalam bentuk naskah sebagai bentuk gambaran umum pertimbangan perencanaan Herdiat kedepan.

”Permintaan maaf ke lapisan masyarakat, jajaran pemerintahan selama bersama-sama lebih kurang 36 tahun berada di ciamis dengan segala kekurangan dan kelebihan. Puluh penghargaan dari pemprov dan pemerintah pusat yang dianugrahkan kepada pemda Ciamis adalah penghargaan bagi Masyarakat Ciamis yang mana saya sebagai Bupati hanya mewakili menerimanya” kata Iing. Marwah Ciamis, masyarakat yang sopan santun, sangat toleran terhadap penyelenggaraan pemerintahan menjadi pesannya untuk dijaga, dilestarikan, dan dikembangkan. dan memungkas sambutan good bye tineung dengan mengucapkan selamat jalan.  (abraham)

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close