Regional

Bupati Dan Wabup Ciamis Dilantik, Gubernur Jabar Memohon Maaf

Ciamis,BEDAnews

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan permintaan maaf karena pemenang kontestan Pilkada Serentak 2018 di Ciamis dan Bogor seyogyanya akan dilantik 7 April 2019 diundur ke usai hari pencoblosan Pemilu Presiden dan Anggota Legislatif 2019.

“Kami mohon maaf karena terjadi pengunduran pelantikan karena sesuai arahan Mendagri” kata Ridwan Kamil kepada para awak media usai pelantikan Bupati dan Wabup Ciamis, beserta Wali Kota dan Wakil Walkot Bogor di Aula Gedung Sate, sabtu (20/04/2019).

Menurut Ridwan Kamil, Bupati dan Wabup Ciamis yang baru dilantik harus mampu menjaga integritas dan keteladanan sebagai benteng moral terbaik, “Tingkatkan sistem pelayanan yang baik bagi masyarakat, rajin turun tangan bukan tunjuk tangan” tuturnya dan berpesan agar rajin berkomunikasi dengan Gubernur terkait pembangunan.

Sementara DR. H. Herdiat Sunarya setelah dilantik menjadi Bupati Ciamis akan bekerja merealisasikan program prioritas, program 100 hari pertama akan dijadikan motivasi untuk perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Ciamis, ia menyampaikan rasa senang dan bangga, karena akhirnya pelantikan bisa dilaksanakan “Kami akan berjuang dan bekerja keras untuk memajukan kabupaten Ciamis sesuai visi misi kami, ini amanat masyarakat yang harus dilaksanakan” ujar Herdiat.

 

Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2019-2024, Herdiat Sunarya dan Yana D Putra (HY) langsung pulang ke Ciamis. Sekira jam 14.00 wib Pasangan Pituin Ciamis ini disambut ribuan warga Tatar Galuh yang sejak siang  berkumpul di sepanjang Jalan Jendral Sudirman hingga menuju Pendopo Bupati Ciamis.

HY disambut dengan selawat dan kesenian Ginjring Ronyok, prosesi penyambutan oleh Dangiang Galuh Binangkit di Pendopo terlaksana khidmat diakhiri doa, dan ucapan selamat dari para tokoh dan pejabat di Ciamis.

Uforia pelantikan yang sempat menuai aksi penolakan lantaran jadwal pelantikan diundur tidak membuat jumawa bagi Bupati Herdiat, ia haturkan terima kasih kepada simpatisan, relawan serta warga Ciamis, pun mengajak masyarakat 5 tahun ke depan untuk berjuang menata dan bangun Ciamis lebih baik dan maju, lebih sejahtera  “Perjuangan dimulai. Tanpa perjuangan dan pengorbanan semua pihak, HY tak akan terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, kemenangan Herdiat-Yana adalah kemenangan warga Ciamis" ucap Herdiat.   (abraham)

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close