Pendidikan

Kadisdik Jabar Dorong ASN Tingkatkan Kemampuan Sistem Informasi

 BANDUNG, BEDAnews.com – 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Dewi Sartika mendorong seluruh aparatur sipil negara (ASN) Disdik Jabar meningkatkan kemampuan sistem informasi. Upaya tersebut dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di bidang pendidikan.

“Sebagai lembaga pusat pembelajaran, kita harus menjadi yang terdepan dan unggul dalam penguasaan sistem informasi,” ucapnya, saat menjadi pembina apel di Kantor Disdik Jabar, Jln. Rajiman No. 6, Kota Bandung, Senin (15/4/2019).

Kadisdik memaparkan, di era revolusi industri ini, telah banyak pengelolaan pendidikan yang menggunakan teknologi daring. Seperti, penyusunan anggaran baik yang dilakukan dinas maupun sekolah, melalui rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) yang dikelola secara e-budgeting. “Data tersebut dapat diaskes siapapun, baik guru maupun peserta didik. Sehingga, kita harus lebih meningkatkan keprofesionalan kita dalam menjalankan tugas,” katanya.

Selain itu, upaya lainnya adalah mendorong percepatan inovasi Disdik Jabar melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Tikomdik) Disdik Jabar. Kadisdik pun mengapresiasi Tikomdik yang telah mengadakan konferensi secara rutin dengan seluruh penyelenggara pendidikan di Jabar, baik untuk berkoordinasi sesama pejabat maupun menjadi media pembelajaran jarak jauh.

“Kita akan dorong Tikomdik sebagai pusat pembelajaran dan harus menjadi yang terdepan dalam pemanfaatan internet,” imbuhnya.@Rel/Her

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close