Peristiwa

Gagal Faham, PTPS Larang Masyarakat Ambil Poto Hasil Penghitungan Suara Presiden

Ciamis,BEDAnews

Gagal faham Jaka, petugas PTPS terjadi saat porm C1 plano hasil penghitungan suara presiden sudah diteken para saksi dan KPPS. Berdalih rahasia ia menghalang-halangi saksi, relawan, masyarakat, dan awak media mengambil poto di TPS 10 yang bertempat di RT02/08 Dusun Ciwahangan Desa Imbanagara Kecamatan Ciamis, rabu (17/4/2019).

Ulah gagal faham itu diakhiri permintaan maaf lantaran menuai kekecewaan dan gaduh publik “Saya awalnya menjaga kerahasiahan hasil pekerjaan saya, namun salah menapsirkan C1 plano” sesal Jaka.

Kordip Penyelesaian Sengketa Bawaslu Ciamis, Fahmi Pajar Mustofa atas nama Lembaga memohon maaf kepada khalayak karena hasil konvirmasinya terdapat salah penapsiran tentang kerahasiahan “Yang dimaksud kerahasiahan yang harus dijaga oleh teman-teman PTPS adalah hasil dari proses pengawasan PTPS yang haus disampaikan secara berjenjang termasuk juga secara online siswaslu, kemudian ada juga diinternal kami di Bawaslu Kabupaten Ciamis. Dan itu harus rahasia dalam konteks sumpah jabatanya sebagai PTPS hanya disampaikan pada lembaga” terangnya kepada awak media.

Keterbukaan informasi C1 plano adalah bagian yang terbuka untuk publik secara prinsip tidak ada larangan mengetahui dan mendokumentasikan “Nah mungkin ini kesalahpahamannya adalah menafsirkan bahwa kerahasiahan itu yang sebenarnya untuk hasil pengawasan Jaka ini untuk internal. atas kesalah pahaman ini, kami meminta maaf atas kekeliruan petugas kami di tingkat TPS” ujar Fahmi.  (abraham/dd)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close