Politik

Demokrat Jabar Pertanyakan Pernyataan Prabowo

Bandung, BEDAnews,-

Sejumlah kader Partai Demokrat di Jawa Barat menyayangkan pernyataan calon presiden Prabowo Subianto mengenai presiden-presiden sebelumnya dalam debat Pemilihan Presiden 2019 jilid terakhir.

Dalam debat pamungkas di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (13/4), Prabowo menyebut orientasi ekonomi Indonesia telah salah arah.

Prabowo juga menyinggung mengenai deindustrialisasi.

Namun, Prabowo enggan menyalahkan calon presiden petahana Joko Widodo. Menurutnya, kondisi tersebut tak lepas dari andil presiden-presiden sebelum Jokowi.

“Saya tidak menyalahkan Bapak. Ini kesalahan besar, kesalahan besar presiden-presiden sebelum Bapak. Kita semua harus bertanggung jawab. Benar, itu pendapat saya,” ujar Prabowo.

Salah seorang pendiri Partai Demokrat di Jabar, Yan Rizal, memertanyakan maksud Prabowo mengeluarkan pernyataan tersebut.

Mengingat presiden sebelum Jokowi, salah seorang diantaranya ialah Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat.

“Kami merasa Pak SBY tidak dihargai, karena selama sepuluh tahun memimpin ikut membangun Indonesia, tapi ini malah disalah-salahin,” ujar Yan, di Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung, Senin (15/4).

Oleh karena itu, Yan yang mewakili kader militan Partai Demokrat di Jabar meminta Prabowo memberikan penjelasan terkait pernyataan yang dilontarkannya. Terlebih, Yan menilai, Partai Demokrat turut membangun Indonesia selama 10 tahun terakhir.

“Kami berharap Pak Prabowo dapat mengklarifikasi jika menganggap sepuluh tahun kepemimpinan Pak SBY salah, salahnya dimana? Kalau belum sempurna, kami juga sadar, tapi kalau disalahkan kami tidak terima,” tegas Yan.

Selain Yan, beberapa kader Partai Demokrat di Jabar juga meyayangkan pernyataan yang dikeluarkan Prabowo. Mereka ialah Syamsi Salmon dan Katmaja, calon anggota legislatif dari partai tersebut, serta Edi Rizal Agusti, pendiri Partai Demokrat di Kota Sukabumi. [mae]

 

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close