Politik

Jelang Hari Pencoblosan, PDI Perjuangan Genjot Peraihan Suara

Bandung, BEDAnews,-

Ketua DPD PDI-P Jawa Barat, T.B. Hassanudin mengatakan pihaknya terus menggenjot sejumlah daerah, mendekati masa pencoblosan Pemilu 2019. Sejumlah daerah tersebut, seperti Cianjur, Sukabumi, Bogor dan lain sebagainya.

"Kita cukup kuat di wilayah Indramayu, Cirebon, Sumedang, Majalengka dan daerah lainnya di Pantura. Sedangkan selatan naik tapi tidak signifikan, dan Cianjur, Sukabumi, Bogor yang terus digenjot," ungkapnya usai Kampanye Akbar PDI-P Jabar di Stadion Sidolig, Jln. Ahmad-Yani, Kota Bandung, Jumat (12/4/2019).

Menurutnya persoalan yang masih terjadi yakni berita hoaks, sehingga dalam mengantisipasinya dengan melakukan kampanye door to door. Sehingga selain sosialisasi, juga melakukan klarifikasi terkait berita bohong atau hoaks.

"Sudah ada satu juta rumah yang kami door to door hingga hari ini. Cara ini sangat efektif ditengah masyarakat, terutama soal hoaks," katanya.

Dikatakannya untuk Jawa Barat, pihaknya menargetkan 26 persen dan saat ini berdasarkan survei masih unggul dengan 23 persen. Sementara yang masih belum memilih yakni sekitar 15 persen.

Selain itu, Ia meminta kepada seluruh calon legislatif di Jawa Barat untuk tidak berpolitik hoaks atau fitnah. Sehingga tetap melakukan politik atau kampanye yang menjaga sopan santun.

"Untuk money politik jangan dilakukan, karena kita juga tahu peraturan. Dan kalau ada kompetitor yang melakukan itu, laporkan kepada pengawas pemilu," tandasnya. [mae]
 

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close