Politik

Debat Kelima, Komitmen Jokowi Bangun Indonesia Terbukti Nyata

Bandung, BEDAnews,-

Akhir masa kampanye Pilpres 2019, ditutup dengan debat Calon Presiden dan Wakil Presiden kelima. Dalam debat tersebut, mengangkat tema Ekonomi, Kesejahteraan Sosial, Investasi, Perdagangan dan Industri.

Ketua Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Jabar, Aat Soeratin optimis akan hasil debat tersebut, yang berdampak positif akan kemenangan pasangan no 01. Mengingat pasangan tersebut dapat memberikan pendapat yang rasional dan lebih berpengalaman.

"Kita melihat bagaimana Pak Jokowi-Ma’ruf Amin memberikan pendapat yang rasional, karena lebih berpengalaman. Jadi bukan hanya sekadar janji-janji," ungkapnya di sela-sela nobar debat Pilpres 2019 di Rumker Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin Jabar, Jln. Sindang Sirna, Kota Bandung, Sabtu (13/4).

Menurutnya pembangunan yang telah diupayakan oleh Jokowi, dalam rangka memberikan pemerataan di Indonesia. Sehingga tidak hanya terus berpusat di pulau Jawa, tapi juga tersebar ke berbagai daerah lainnya.

"Walau jumlah penduduk Indonesia 265 juta jiwa, tapi sekitar 150 juta berkumpul di pulau Jawa. Itu tidak sehat. Maka pak Jokowi membangun infrastruktur di timur dalam rangka lebih memeratakan penduduk Indonesia," tuturnya.

Dikatakannya adanya isu yang mengatakan bahwa pembangunan di timur Indonesia merupakan pencitraan, maka sangat tidak benar dan dapat mencederai perasaan penduduk di bagian timur.

"Kalau dibilang pencitraan, maka dapat menyakitkan masyarakat dan saudara kita di timur. Karena bagaimana kita melihat harga dan mobilitas disana yang tidak jauh beda dengan pulau Jawa, dengan pembangunan pak Jokowi selama ini," terangnya.

Aat menambahkan bahwa kegiatan nobar capres dilakukan disetiap daerah di Jawa Barat, walaupun banyak relawan yang ikut berpartisipasi pada kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Gelora Bung Karno.

"Dari rumker bandung ada 10 bus dan paling banyak dari bogor ada 100 bus. Mudah-mudahan dengan setelah dari GBK, semakin memantapkan relawan dan datang ke tps dengan riang dan gembira, karena itu adalah penentunya," tandasnya. [mae]

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close