Regional

Konektivitas Jalan di Jawa Barat dibawah 50 Persen

 Bandung BEDAnews.com

Konektivitas atau keterhubungan seluruh jalan yang  ada di Jawa Barat baik jalan provinsi Jalan Kabupaten Kota, jalan lainnya yang menghubungkan satu titik dengan titik yang lainnya saat ini masih berada dibawah 50 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat Koswaara dalam acara Jabar Punya Informasi (japri) dengan tema "status kondisi kemantapan ruas jalan di Jawa Barat"  yang selenggarakan oleh Bagian Humas setda Jabar, di Halaman Taman Parkir Timur. Gedung Sate. Kamis (21/3).

“Tingkat konektivitas dibawah 50 persen tersebut tertuang dalam rencana rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2018-2023. Arti baik dalam RPJMD yakni jalan tersebut harus terkoneksi. Selain itu dilihat dari sisi kemudahan aksesbilitas, dan kemantapan jalan.”Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Ini merupakan tantangan bagi Dinas Bina Marga karena yang terkoneksi masih sangat rendah.

Sebagaimana diketahui bahwa kendala pembangunan jalan di Jawa Barat karena jalan-jalan yang ada di Kabupaten ada 45.000 km jauh lebih panjang dibandingkan jalan Provinsi yang hanya 2,200 km. Sementara anggaran yang tersedia di tahun 2019, Dinas Bina Marga Jawa Barat hanya memiliki anggaran sebesar Rp 1,2 triliun @hermanto 

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close