Olah Raga

Kontingen SOIna Indonesia Diharapkan Tambah Medali Emas

BANDUNG, BEDAnews.com – Sekretaris Umum Special Olympics Indonesia (SOIna) Jawa Barat, Nandang Saptari mengapresiasi keberhasilan Atlet SOIna Jabar meraih medali dalam mengikuti ajang olahraga Internasional Special Olympics World Games 2019 Abu Dhabi.UEA. 

Events olahraga Internasional SOWSG XV/2019 di Abu Dhabi-Uni Emirat Arab yang diikuti sebanyak 176 Negara yang akan digelar pada 8 sampai 21 Maret 2019. Untuk Indonesia sendiri akan mengirimkan sebanyak 56 Atlet SOIna yang akan turun di dua (12) cabang Olahraga. 

Menurut Nandang Saptari dari 12 Cabor yang diikuti kontingen Indonesia sampai hari ini telah mampu meraih medali sebanyak 1 emas, 2 Perak dan 2 perunggu. Namun, perolehan medali ini belum final karena masih ada beberapa cabor belum selesai dipertandingkan. 

“ Belum semua cabor menyelesaikan pertandingan, jadi besar harapan kontingen SOIna akan menambah perolehan medali lagi”, kata Nandang saat dihubungi faktabandungraya.com, Senin, (18/3-2019). 

Dikatakan, Atlet renang SOIna Jabar atas nama Falma Thifal Fikriah yang turun di cabor Renang kelas 50 M Free style mampu meraih Perunggu yang merupakan medali pertama dari Jabar dalam ajang SOWSG XV/2019 di Abu Dhabi. 

Selain Falma Thifal, kontingen SOIna Indonesia juga dihasilkan oleh Kadek Firma Kharismayanti. Pada Cabor Atletics kelas High Jump meraih medali Perak ; Hery Septiawan , Cabor Tenis Individual memperoleh medali Emas; Muhamad Febredy Andrieyanto, Cabor Bocce individual meraih medali Perunggu; Tiem Basketball (male) kelas Unified Sport Team meraih medali Perak. 

Lebih lanjut Nandang mengatakan, keberhasilan kontingen Atlet SOIna Indonesia di ajang SOWSG XV/2019 di Abu Dhabi tidak terlepas dari kerja keras dan latihan selama mengikuti Pemusatan Latihan Nasional yang diselenggarakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) beberapa waktu lalu. 

Nandang juga memohon dukungan doa kepada seluruh rakyat Indonesia, agar kontingen SOIna Indonesia yang kini tengah berjuang dalam ajang SOWSG XV/2019 di Abu Dhabi mampu menambah perolehan medali lagi, karena ajang belum selesai. “ Mohon Doa semoga kontingen Indonesia mampu menambah perolehan medali”, pintanya@Hermanto

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close