Pendidikan

Wagub dan Kadisdik Apresiasi Sekolah Penyelenggara Edufair

 Bandung BEDAnews.com

Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dr. Dewi Sartika memberikan apresiasi kepada sekolah yaat ang telah mengadakan Edufair dan kegiatan positif sejenis.

Sebagaimana dikatakan UU pada acara Edufair dan peresmian sejumlah sarana dan prasarana di SMAN 15 Kota Bandung, Jalan Sarimanis Sarijadi Kota Bandung, Kamis (28/2).

Dikatakan UU. “Karena dengan adanya Edufair, bakat dan minat siswa dalam berorganisasi bisa tersalurkan. Ujarnya.

Demikian juga dengan Kadisdik Jabar Dr. Dewi Sartika. yang sangat mengapresiasi sekolah yang melaksanakan edufair.

Dikatakannya Dengan adanya Edufair, informasi yang ada di Universitas bisa langsung diakses oleh siswa.

"Siswa termasuk orangtuanya bisa lebih dalam lagi, lebih jelas lagi mengakses informasi seputar perguruan tinggi melalui edufair ini. Dengan begitu, cita-citanya untuk melanjutkan ke perguruan tinggi bisa lebih matang dipilih," ujarnya.

Wagub jabar pada Kesempatan tersebut juga menyatakan akan fokus memprioritaskan pendidikan di Jawa Barat. Sebab, dengan pendidikan generasi muda yang akan menjadi pemimpin bangsa ke depan bisa berdaya saing.

"Kami akan fokus pada bidang pendidikan. Sebab, melalui pendidikan para siswa akan siap bersaing. Kami juga menitipkan kepada anak didik untuk belajar moral dan akhlak yang baik. Sebab, Rasul juga ditugaskan oleh Allah untuk menyempurnakan akhlak,"ungkap Uu.

Lebih jauh diakatakannya, Karena  kecerdasan seseorang harus dibarengi dengan moral dan akhlakul karimah. Jika tidak, maka kecerdasannya itu tidak akan bermanfaat.

"Jangan hanya berpikir mengajar ranking pertama, tapi akhlak dan moral dikesampingkan. Justru sebaliknya, moral dan akhlak baik itu harus diutamakan, di samping, kemampuan dan kompetensi yang dimiliki harus terus disalurkan. Ke depan, jika seseorang tidak memiliki kemampuan atau keahlian maka ia akan termajinalkan. Karena, ia kalah bersaing dengan orang lain.@herz

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close