Politik

Debat Kedua, Hasanuddin: Jokowi Sempurna

Bandung, BEDAnews

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menggelar nonton bareng (nobar) debat kedua Pilpres 2019, Minggu (17/2).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, TB Hasanuddin mengatakan debat kali ini lebih to do point, sehingga lebih mudah dipahami oleh masyarakat. Terlebih dengan konteks tema yang diangkat yakni Infrastruktur, Energi, Pangan, Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam.

"Dibanding debat sebelumnya, kali ini lebih to do the point. Sehingga masyarakat bisa langsung mengetahui pertanyaan-pertanyaan yang diberikan ke capres, dan substansinya," ungkapnya di kantor DPD PDI Perjuangan Jalan Pelajar Pejuang 45 Bandung.

Menurutnya, dalam debat kedua ini dapat dilihat bahwa Capres Joko Widodo dapat memberikan jawaban atau tanggapan yang lebih realistis. Jokowi, kata dia, lebih menguasai akan permasalahan dilapangan, terlebih Jokowi adalah petahana.

Ia menambahkan, lantaran belum berpengalaman, capres Prabowo Subianto dinilai masih teoritis. Mengingat berbagai kebijakan yang diungkapkan belum dapat dipraktikan di lapangan.

"Kesimpulan saya kalau lihat pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan oleh panel, Pak Jokowi secara signifikan lebih menguasai. Sementara Pak Probowo istilahnya orang baru, jadi belum mempraktikan masih teori," tambah mantan salah satu pimpinan Komisi I DPR RI ini.

Seperti diketahui, berbeda dengan debat perdana pada 17 Januari lalu yang diikuti keempat peserta Pilpres, yakni calon presiden dan calon wakil presiden dari kedua belah pihak.

Maka untuk debat kali ini hanya diikuti oleh capres, Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Keduanya saling adu gagasan dalam mimbar debat tanpa didampingi masing-masing pasangan.

Para cawapres akan mendapat giliran untuk juga berhadapan secara langsung dengan lawannya pada debat tersebut. Lebih jauh, keduanya akan menyampaikan pandangan masing-masing dan menyampaikan solusi atau gagasan untuk mengoptimalkan sektor-sektor tersebut.  [mae]

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close