Peristiwa

Pilpres 2019, Kapolri: Jabar Terlalu Penting Untuk Dilupakan

Bandung, BEDAnews.

Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 Kapolri Jendral Tito Karnavian bersilaturahmi dengan ulama se- Jawa Barat di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta 748, Bandung, Jumat(15/2).

Dalam kesempatan tersebut, Tito meminta situasi keamanan di Jawa Barat dijaga menjelang perhelatan Pileg dan Pilpres 2019.

"Jawa Barat terlalu penting untuk dilupakan. Jawa Barat merupakan penyumbang DPT (Daftar Pemilih Tetap) terbesar seluruh Indonesia. Kita harus jaga Jawa Barat. Indonesia dan Jawa Barat terus dijaga, kontestasi politik harus damai," tutur Tito saat memberikan sambutan

Tito berharap proses pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Jabar berjalan aman. Dia merujuk kepada Pilkada serentak di Jabar yang berlangsung kondusif.

"Tapi Jawa Barat alhamdulilah, semula diperkirakan panas, tapi aman dan damai. Dua kontestan di sini kang RK (Ridwan Kamil) dan kang Anton (Charliyan) lihat baik-baik saja berdua. Ini jadi modal bagi Jawa Barat pengamanan bagus di 2017 dan di 2018 aman, damai dan tenang," ucap Tito.

Menurut Tito, penyelenggaraan Pilpres dan Pileg merupakan suatu pesta demokrasi. Masyarakat, ujarnya, perlu merayakan dengan suka cita tanpa adanya sikap saling bersitegang.

"Ini kan kita memberikan hak politik untuk menentukan pemimpin atau wakil kita. Nah, yang namanya pesta tentunya harus gembira bukannya bertengkar apalagi samapai tawuran," ujarnya.

Tito tak menafikan adanya gejolak-gejolak sebelum pelaksanaan. Namun dia menyebut gejolak perlu untuk menghangatkan kondisi menjelang pesta demokrasi tersebut.

"Seperti mobil, mesin harus hangat sebelum dijalankan. Begitu juga jelang pilpres, agar kita bisa menentukan pilihan yang tepat. Mobil demokrasi harus bergerak, tapi kita jaga jangan sampai panas berlebihan sampai meledak," tandasnya.

Kehadiran Tito di Mapolda Jabar juga dalam rangka meresmikan Masjid Al Amman di lingkung Mapolda Jabar. Dalam peresmian tersebut hadir sejumlah pejabat Mabes Polri, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto dan jajarannya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan sejumlah tokoh Jawa Barat. [mae]

 

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close