Hukum

Ini Motif Pembunuhan Wanita Paruh Baya Di Subang

BANDUNG, BEDAnews.

Jajaran Polres Subang berhasil mengungkap pembunuhan Nita Jong alias Li Cen (56) warga Citra Garden, Kali Deres, Jakarta Barat. Jenazah Nita ditemukan di kebun karet Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang, pada Rabu (2/1).

"Pembunuhnya suaminya sendiri berinisial TSO (59), sudah kami amankan," kata Kapolres Subang, AKBP M Joni yang dihubungi, Kamis (3/1).

Menurut Joni, motif pembunuhan tersebut lantaran pertengkaran antarpasangan suami istri tersebut. Korban, imbuh Joni, dieksekusi suaminya di kediamannya di Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, dengan cara dicekik.

"Pelaku melakukan pembunuhan dengan cara mencekik," kata Joni.

Ia mengatakan TSO berhasil ditangkap tim Satreskrim Polres Subang, setelah polisi melakukan pelacakan terhadap pelaku. TSO ditangkap di Tol Cipularang.

"Pelaku ditangkap di KM 62 Tol Cipularang," ucapnya.

Saat ini polisi telah mengamankan pelaku beserta barang bukti yakni berupa kendaraan roda empat, kunci, dan STNK kendaraan tersebut, ponsel milik korban yang digunakan pelaku, dan dua buah selimut yang digunakan untuk menutupi mayat korban. Atas perbuatannya, TSO dijerat pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman selama 15 tahun.

Sebelumnya, kata Joni, saat korban ditemukan, kondisinya ‎terdapat luka di bagian lehe, diduga bekas jeratan tali kemudian korban diselimuti kain warna merah dan selimut warna coklat logo garuda air way.

"Saksi melihat mayat yang ditutupi oleh kain selimut yang sudah dikerumuni lalat. Saat ditemukan kemarin tidak ditemukan identitas," tandasnya. [lanie]

 

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close