Peristiwa

Baznas Ciamis Kemalingan, Uang Santunan Sarana Keagamaan Dan Barang Lainnya Raib

Ciamis,BEDAnews

Kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ciamis yang berada di kawasan Islamik Center Ciamis disantroni maling, hingga sejumlah uang terdiri dari lima amplop yang masing-masing berisi Rp 1,5 Juta yang seyogyanya akan dibagikan ke pada 5 sarana keagamaan hari ini  raib di embat maling.

Kadiv Bidang Perhimpunan Baznas Kabupaten Ciamis, Amas M Tamsis memberikan keterangan kepada bedanews.com rabu (12/12/2018) di tempat kejadian, ianya mengetahui Kantor tempatnya bekerja disantroni maling malam  tadi atas laporan pegawai yang pertama kali masuk di ketahui pintu beberapa ruang jebol bekas dicongkel dan teryata kondisi di ruangan sudah acak-acakan “Yang hilang baru diketahui 2 unit infokus, 1 buah kamera DSLR, uang santunan Rp 7,5 Juta, kotak amal, termos kopi” ujar  Amas M Tamsis.

Di TKP Tim Inafis Reskrim Polres Ciamis sedang melakukan penyelidikan dengan dugaan si maling masuk lewat belakang  “Ini kali kedua Baznas Ciamis kemalingan setelah setahun yang lalu dimana sebuah notebook dan kamera digital raib, yang sekarang saya lapor kepada kepolisian karena kerugian yang diderita cukup besar” ujar Amas.

Lanjutnya, kedepan perlu ditingkatkan upaya pengamanan diantaranya akan dipasangi CCTV, dipasangi dobel pintu atau teralis, serta mengharapkan patroli keamanan dari Polsek Ciamis Kota lebih intens lantaran kawasan Islamik Senter cukup luas, juga rawan tindak kejahatan acap kali dipakai tempat nongkrong anak muda, terlebih tepat di depan Kantor Baznas ada bangunan mangkrak yang katanya dihuni tunawisma. (abraham)  

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close