Hukum

Rekonstruksi Pembunuhan Dufi, 3 Pelaku Lakukan 34 Adegan

BANDUNG, Bedanews.

Jajaran kepolisian menggelar rekonstruksi pembunuhan Abdullah Fithri Setiawan atau Dufi (43) di tiga lokasi berbeda, Senin(10/12). Rekonstruksi almarhum Dufi yang jenazahnya ditemukan dalam drum di kawasan industri Desa Kembang Kuning, Klapanunggal, ini dilakukan demi kelengkapan berkas dan diikuti oleh ketiga tersangka yakni MN, SMA dan D alias Y.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan reka adegan dilakukan untuk menyesuaikan antara berita acara pemeriksaan (BAP) dengan keterangan sejumlah saksi yang dihadirkan oleh pihak kepolisian.

"Reka adegan ini dilakukan di tiga tempat berbeda di Kabupaten Bogor. Pertama reka ulang adegan di lokasi tempat eksekusi pembunuhan di kontakan Kampung Bubulak, Desa Bojongkulur, Gunungputri. Di lokasi itu, pelaku pembunuhan M Nurhadi dan istrinya Sari diduga mengundang korban dan menghabisinya," kata Truno saat dikonfirmasi.

Menurut Truno, lokasi kedua yakni, tempat para pelaku membuang barang-barang pribadi korban seperti pakaian, sepatu dan tas di daerah Cileungsi dan lokasi ke tiga yakni tempat pembungan jenazah korban yang dimasukan ke dalam drum di Klapanunggal, Bogor.

"Reka adegan ini dilakukan berurutan mulai dari lokasi pembunuhan hingga pembuangan jenazah. Seluruh pelaku, saksi, dan barang bukti akan dihadirkan dalam rekontruksi," paparnya.

Ia menambahkan tersangka MN Als. A Bin M (36) warga Jl.Narogong Cantik Raya Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawa Lumbu Bekasi Kota berperan sebagai eksekutor/pelaku utama. Kemudian tersangka SMA (34) turut membantu dan ikut merencanakan pembunuhan terhadap korban Dufi,

Sementara D alias Y (32) membantu mengangkat mayat korban dan membantu membuang tong berisi mayat.

"Rekontruksi dilakukan di 3 (tiga) tempat kejadian perkara (TKP), yaitu TKP 1 (Gunung Putri) dengan memperagakan sebanyak 34 reka adegan. TKP 2 (Cileungsi), dengan reka adegan sebanyak 5 Adegan dan TKP 3 (Klapanunggal) dengan memperagakan 5 reka adegan," tandasnya. [lanie]

 

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close