Regional

Dewan Siap Dorong Agar Pemprov Lunasi Cicilan Motor Pendamping PKH

 Majalengka. BEDAnews.com

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar H Yomanius Untung S.Pd saat memerima aspirasi dari petugas lapangan PKH.di Kab. Majalengka Sabtu (17/11)  menyatakan  pihaknya siap mendorong agar Pemprov Jabar melunasi kredit cicilan sepeda motor 5.600 petugas pendamping program keluarga harapan (PKH).

“Di Jabar, program pengentasan kemiskinan yang digulirkan pemerintah pusat , sukses. Untuk itu, tidak ada salahnya kami beri reward dengan melunasi cicilan kredit motor mereka,” kata Yomanius Untung politisi partai Golkar daerah pemilihan Majalengka-Sumedang-Subang ini.

Menurut legisalator partai berlambang pohon beringin ini , petugas pendamping PKH adalah para pahlawan, berkat kerja keras mereka, tekad pemerintah memberantas kemiskinan lewat program bantuan pendidikan dan kesehatan berhasil.

“Secara umum, sudah berhasil. Walau demikian, angkanya masih di atas 10. Oleh karenanya akan terus digenjot agar bisa dibawah 10,” jelasnya.

Agar hasil kerja PKH bisa lebih baik, ujar Yomanius Untung, berbagai upaya dilakukan supaya kinerja PKH meningkat, 2017 ada upaya untuk memberikan PKH sepeda motor dinas, tetapi biayanya terlalu besar.

“Sekarang fiskal masih memungkinkan, maka kita upayakan menutup cicilan motor PKH. Kalau dihitung-hitung sekitar 27-32 Miliar. Kalau lewat APBD Murni 2019, tampaknya tidak memungkinkan, mungkin nanti di APBD Perubahan 2019,” pungkas politisi dari Dapil Majelengka ini.@.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close