Politik

Pansus Raperda Kewirausahaan Jabar Konsultasi Ke Kemenkop UKM

 Jakarta BEDAnews.com

Panitya Khusus V DPRD Provinsi Jawa Barat yang menyusun dan menggodok rancangan peraturan daerah Jawa barat tentang Kewirausahaan untuk kesejahteraan pelaku usaha menengah di Jabar. Melakukan Konsultasi ke Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil menengah (UKM) di Jakarta.

Ketua Pansus V DPRD Provinsi Jawa Barat, Teuku Hanibal, mengatakan.  Raperda ini penting untuk mengakomadasi pelaku usaha menengah ke bawah di Jabar,” ujar Teuku, di Gedung Kementerian Koperasi dan UKM, Jalan Rasuna Said (Kuningan) Jakarta, Rabu 7/11/ 2018.

Dijelaskan politisi PPP ini.  Perda Kewirausahaan ini nantinya  berperan penting untuk kesejahteraan pelaku usaha menengah di Jawa Barat. Sehingga konsultasi ini sangat penting untuk dilakukan.

Sementara, Assisten Deputi Pengembangan Kewirausahaan Dan SDM Kementerian Koperasi Dan UKM, Budi Mustopo, menyebutkan secara kelembagaan inisiatif raperda maupun perundang-undangan pantas untuk diapresiasi. Namun sayangnya, perundang-undangan tentang kewirausahaan nasional hingga kini belum disahkan.

“Paling tidak jika nanti rancangan undang-undang kewirausahaan disahkan, daerah hanya tinggal mererevisi perdanya,” Ucapnya.@

Selanjutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close